.



Pembuka. Jadwal Anjangsana. Ruang Obrolan. Pengumuman.
Siti Supartiyah.
Atien S Wiyati.
Farida Hy.
Alumni 1987.
Proppy IK.
Evi Sr.
Wahyu Ambiyani.
Purwoningsih.
.
Wahyudi.
Tito Catur J.
M. Syafi'i.
Sukarji Jn.
Mufid Asrori.
Masrun.
Griya Thengkleng.

Tanaman pembersih udara..






6. Dragon Tree (Dracaena marginata).

Dragon Tree (Dracaena marginata)
Dragon Tree (Dracaena marginata).
Dragon tree atau Red-edged dracaena adalah tumbuhan dari famili Asparagaceae. Tanaman asal Madagaskar dan Mauritius ini termasuk tumbuhan semak. Di dalam ruangan tanaman ini ampuh dalam menyerap xylene, trichloroethylene dan formaldehida, yang ada di udara akibat lak, pernis dan bensin.


7. Krisan (Chrysanthemum morifolium).

Krisan atau seruni
Krisan atau seruni.
Bunga krisan atau seruni adalah bunga warna-warni. Dalam bahasa Inggris dikenal juga sebagai Florist’s daisy atau Hardy garden mum. Di dalam pot mampu tumbu hingga 90 cm. Selain wangi, tanaman ini mampu menghilangkan benzena (dari lem, cat, plastik dan deterjen), formaldehida, dan bahan kimia lainnya dari udara.


8. Beringin (Ficus benjamina).

Beringin (Ficus benjamina)
Beringin (Ficus benjamina).
Beringin disebut juga pohon ara kerap dijadikan tumbuhan pot, tanaman hias dalam ruangan, dan bonsai. Pohon ini oleh sebagian masyarakat kerap dianggap pohon angker dan dikeramatkan. Di balik mitos tersebut NASA mengungkap bahwa tanaman ini mampu membersihkan udara di dalam ruangan terutama menyerap polutan terkait karpet dan furnitur seperti formaldehida, benzena dan trichloroethylene.


9.Rhododendron (Rhododendron simsii).

Azalea (Rhododendron simsii)
Azalea (Rhododendron simsii).
Rhododendron atau bunga Azalea (Rhododendron simsii) merupakan tanaman semak yang ampuh dalam menyerap polutan formaldehida dari sumber seperti plywood atau insulasi busa. Indonesia pun memiliki beberapa spesies asli Rhododendron (Baca : Bunga Rhododendron Asli Indonesia) namun perlu dikaji apakah mempunyai kemampuan yang sama dalam menyerap polutan.


10. English ivy (Hedera helix).

English ivy (Hedera helix)
English ivy (Hedera helix).
English ivy dikenal juga sebagai European ivy adalah tanaman hias dari famili Araliaceae yang asli Eropa dan Asia Barat. NASA mendapati tanaman ini mampu membersihkan udara dalam ruangan dari partikel pengotor udara. Juga mampu menyaring formaldehida yang ditemukan dalam beberapa produk pembersih rumah tangga.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar dengan sopan dan bijak.